Kristadi, S.E: CONTOH PEMBAGIAN SESI UNBK

Friday, January 31, 2020

CONTOH PEMBAGIAN SESI UNBK

Selamat Datang Proktor Dan Teknisi UNBK yang baru, mungkin anda belum memahami bagaimana cara pembagian sesi UNBK untuk sekolah mandiri atau ada yang menggabung (di sekolah lain). Sesi sangat penting dan menentukan posisi siswa berada di ruang apa dan server apa. Sesi juga menentukan berapa kali dalam sehari kita melaksanakan UNBK.
contoh rekap sesi unbk
Jika jumlah server dan client sangat cukup, maka sebaiknya sesi unbk dilaksanakan sesingkat-singkatnya, 1 atau 2 sesi. Karena sesi 3 sangat riskan jika terjadi trouble dan harus mengajukan sesi 4 ke Helpdesk Kab/Kota/Propinsi secepatnya. Berikut ini saya buatkan ilustrasi pembagian sesi, mudah-mudahan dapat membantu.

Pembagian Sesi UNBK 272 siswa, 3 Server, 3 Ruang, 91 client
Pengaturan Sesi Sesuai Nomor Peserta, 272 Siswa 3 Sesi, 3 Server

Untuk sekolah yang mendapatkan sekolah lain numpang unbk, maka prosesnya sedikit berbeda karena jumlah siswa berubah. Jika server, sesi dan ruang tetap, maka jumlah client bisa jadi harus ditambah untuk menampung siswa dari sekolah lain. Contohnya seperti di bawah ini :

Pembagian Sesi UNBK  272 siswa mandiri + 40 siswa menumpang
Sekolah menumpang ditempatkan di ruang khusus, pertimbangannya jika ada "masalah"
tidak akan melibatkan 2 sekolah karena sesi 3 ruang c tsb hanya siswa yg menumpang.
Tetapi jika diambil mudahnya dengan bagi rata 3 ruang/3 sesi juga gpp, 104/3 ruang = 36 siswa per ruang. Repotnya di absensi, siswa menumpang ada yg di ruangan lain sehingga absennya terpisah.


Demikian contoh pembagian sesi unbk, langkah selanjutkan silahkan atur di website unbk dan tidak boleh terjadi kesalahan sesi. Selamat Mencoba.

https://unbk.kemdikbud.go.id/user/sesi





No comments:

Featured Post

Tutorial ANBK Assesmen Nasional

UNBK dihapus, sebagai penggantinya adalah AKM (Assesmen Kompetansi Minimum) atau AN (Assesmen Nasional) . UNBK berisi mata pelajaran UN, sed...

Popular Posts