Kristadi, S.E: Lomba Mobile Edukasi 2015 Kemdikbud

Friday, April 10, 2015

Lomba Mobile Edukasi 2015 Kemdikbud

LOMBA M-EDUKASI 2015
Waktu dan Tempat
Dilaksanakan pada Rabu, 1 April 2015 sampai Selasa, 1 September 2015 secara online.
Rincian Kegiatan
Setelah kegiatan sosialisasi selesai, dilanjutkan dengan penentuan waktu pengiriman hasil karya lomba bagi peserta. Waktu pengiriman hasil karya lomba bagi peserta ditentukan selama 5 bulan. Pendaftaran dan pengumpulan karya yang bertujuan untuk menjaring karya peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Pendaftaran dilakukan secara online, peserta lomba wajib mendaftar secara resmi di website lomba di http://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba.
Langkah-langkah Pendaftaran
  • Kunjungi web http://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba
  • Daftar menjadi peserta lomba.
  • Nama user peserta adalah alamat email yang didaftarkan
  • Dengan menjadi peserta bisa memperbaiki/melengkapi biodata dan mengupload/merefisi karya yang di ajukan.
Persyaratan Peserta :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
    • Kategori Pelajar : SMP, SMA/SMK atau sederajat (saat grandfinal masih berstatus pelajar dengan menunjukkan bukti yang syah)
    • Kategori Guru : guru segala jenjang (saat grandfinal masih berstatus guru dengan menunjukkan surat keterangan dari kepala sekolah).
    • Kategori Umum : mahasiswa atau masyarakat umum.
  2. Karakteristik Peserta
    • Bersifat perorangan
    • Bersifat kelompok maksimal 3 orang (panitia hanya menanggung biaya akomodasi hanya 1 orang saat presentasi di babak final)
 
  • Peserta yang pernah menjadi Juara 1 lomba Mobile Edukasi tidak akan menjadi finalis lomba, tetapi dapat menjadi kontributor konten.
 
Persyaratan Karya :
  1. Karya adalah original dalam ide dan kreasi yang dapat dibuktikan dalam penjurian.
  2. Karya berupa program Aplikasi mobile yang bisa memperkaya konten di website m-edukasi (proses instalasi tidak melibatkan website pihak ketiga/app store).
  3. Aplikasi Mobile yang dimaksud adalah aplikasi yang dijalankan pada perangkat handphone, smartphone atau tablet. boleh dikembangkan dengan platform apa saja (Misal : flash, flashlite, java, android atau apapun software pengembangnya).
  4. Didalam program mencantumkan splash screen dengan standar yang telah ditentukan panitia (didownload di website lomba).
  5. Materi bebas tetapi tidak boleh sama dengan yang pernah di sajikan dalam m-edukasi.kemdikbud.go.id (lihat daftar).
  6. Disajikan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar , kecuali mata pelajaran bahasa asing.
  7. Peserta yang masuk final 15 besar per kategori, menyertakan SourceCode atau ReSource saat presentasi di Grandfinal.
  8. Karya yang dilombakan belum pernah dipublikasikan dan/atau menjadi juara.
  9. Syarat utama karya adalah "Karya berupa aplikasi/konten pembelajaran yang dijalankan pada handphone/tablet".
Ketentuan Umum
  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Peserta diwajibkan aktif mengikuti berita/informasi dari panitia lomba melalui website, email dan media sosial resmi lomba.
  3. Panitia tidak menerima komplain keterlambatan dikarenakan peserta tidak mengikuti berita/informasi dari panitia lomba.
  4. Karya lomba yang diikutsertakan bersedia untuk diupload di web resmi Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan http://m-edukasi.kemdikbud.go.id agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh insan pendidikan.
  5. Panitia berhak membatalkan kepesertaan calon peserta bila peserta atau karya tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  6. Keputusan panitia dan/atau juri tidak dapat diganggu gugat.

No comments:

Featured Post

Tutorial ANBK Assesmen Nasional

UNBK dihapus, sebagai penggantinya adalah AKM (Assesmen Kompetansi Minimum) atau AN (Assesmen Nasional) . UNBK berisi mata pelajaran UN, sed...

Popular Posts