Kristadi, S.E: APLIKASI SIMULASI MERAKIT KOMPUTER

Monday, January 11, 2016

APLIKASI SIMULASI MERAKIT KOMPUTER

Anda guru TIK/siswa dan tidak ada fasilitas untuk praktek merakit komputer? Gunakan aplikasi buatan CISCO secara gratis dan sanga mudah penggunaannya. Apabila Lab Komputer di sekolah anda dapat disetting jaringan (LAN) maka aplikasi cukup diinstal di Server, tetapi jika tidak ada jaringan LAN maka anda harus install aplikasi Cisco di masing-masing user.

Syarat minimal aplikasi Cisco cukup rendah, dapat bekerja di komputer Pentium IV yang telah terinstal aplikasi FIREFOX dan FLASH PLAYER (lebih baik yang terbaru). Aplikasi dapat berjalan dengan baik tanpa perlu instalasi rumit, cukup copy paste folder Cisco IT ke komputer/Laptop.

Berikut ini contoh interface Cisco IT, sangat cocok untuk pembelajaran TIK terutama kelas 7.

Pemasangan Power Supply

Socket Mainboard

Pemasangan Prosessor 

Pemasangan RAM 

Simulasi diatas harus dilakukan secara berurutan dan penempatan hardware harus sesuai posisi socketnya. Ada tombol pengaturan posisi hardware dan tombol untuk menancapkannya. Tertarik? Silahkan download pada link dibawah ini (size : 60 MB) :





No comments:

Featured Post

Tutorial ANBK Assesmen Nasional

UNBK dihapus, sebagai penggantinya adalah AKM (Assesmen Kompetansi Minimum) atau AN (Assesmen Nasional) . UNBK berisi mata pelajaran UN, sed...

Popular Posts