Kristadi, S.E: Cara Membuat Surat Keterangan Prestasi Paralel

Thursday, June 1, 2023

Cara Membuat Surat Keterangan Prestasi Paralel

PPDB (penerimaan peserta didik baru) jenjang SMA/SMK Tahun Ajaran 2023/2024 menggunakan ketentuan baru yaitu prestasi paralel berdasarkan nilai rapor semester 1 - 5 untuk 7 mata pelajaran sebagai berikut :


Ketentuan Pemeringkatan Siswa Eligible oleh Sekolah :

  • Pemeringkatan siswa dilakukan oleh sekolah dengan memperhitungkan nilai rerata semua mata pelajaran semester 1 sampai dengan semester 5.
  • Sekolah dapat menambahkan kriteria lain berupa prestasi akademik dalam menentukan peringkat siswa bila ada nilai yang sama.
  • Jumlah siswa yang masuk dalam pemeringkatan sesuai dengan ketentuan kuota akreditasi sekolah.

Ketentuan kuota berdasarlam akreditasi:

  • Akreditasi A: 15 % terbaik di sekolahnya
  • Akreditasi B: 10 % terbaik di sekolahnya
  • Akreditasi C dan lainnya: 5% terbaik di sekolahnya

Bagi anda yang memerlukan contoh surat keterangan prestasi paralel silahkan download pdf  atau word  disini, dan jika memerlukan contoh excel data mailingnya silahkan download data skl 2023. Edit data sesuai sekolah anda dan untuk memudahkan link mailing word ke excel sebaiknya tidak mengubah kolom excelnya.

Contoh Mailing

Berikut ini contoh surat keterangan prestasi paralel yang dibuat dengan mail merge microsoft word :

Saya menggunakan mailmerge microsoft word untuk mempermudah pembuatan surat tersebut berdasarkan data excel yang digunakan untuk pembuatan SKL (surat keterangan lulus). Sekian, mudah-mudahan dapat membantu memudahkan pekerjaan anda. 




No comments:

Featured Post

Tutorial ANBK Assesmen Nasional

UNBK dihapus, sebagai penggantinya adalah AKM (Assesmen Kompetansi Minimum) atau AN (Assesmen Nasional) . UNBK berisi mata pelajaran UN, sed...

Popular Posts