Kristadi, S.E: CARA MUDAH CEK INFO GTK

Friday, March 29, 2019

CARA MUDAH CEK INFO GTK

Pekerjaan operator tidak ada habisnya, selalu dan harus selalu di depan laptop terkoneksi internet. Mulai dari koordinat siswa, sinkron dapodik, vervalpd, vervalptk dan terakhir di INFO GTK. Setelah bersusah payah entry data, operator disibukkan lagi dengan pengecekan info gtk guru yang sertifikasi. Jika Valid tentunta tidak ada masalah, tapi jika BELUM VALID maka operator harus perbaikan data dan sinkron lagi.

Cek INFO GTK Tahun 2018 dapat diakses dengan akun SIMPKB masing-masing guru. Tahun 2019 lebih mudah karena dapat diakses oleh operator di https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.

Caranya cukup mudah, Login ke https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ dan perhatikan urutan langkah sepereti gambar berikut ini :

Login ke data dapodikdasmen

Klik kelola Data Pokok

Klik GURU DAN TEKDIK

Geser kursor ke kanan untuk pilih detail 

Klik Kanan dan pilih Open link in New Tab (Biodata GTK dibuka ke tab yg baru supaya cepat. Jika dibuka 1 per 1 anda harus bolak-balik ke menu Guru dan Tendik).

Hasil dari Klik kanan Open Link in the New Tab. Saya menggunakan metode ini dengan bandwidth internet 3 mbps. 26 Info GTK saya cetak ke pdf dalam waktu 30 menit. 


Setiap Tab Biodata GTK digeser ke bawah dan ada menu INFO GTK. Klik dan tunggu hasilnya lalu cetak ke PDF. 





Featured Post

Tutorial ANBK Assesmen Nasional

UNBK dihapus, sebagai penggantinya adalah AKM (Assesmen Kompetansi Minimum) atau AN (Assesmen Nasional) . UNBK berisi mata pelajaran UN, sed...

Popular Posts